Jumat, 21 Desember 2012

GARUDA OCTAGONAL Dark Red Dial NEW OLD STOCK(TERJUAL)


 Ini adalah salah satu jam koleksi saya,ea jam GARUDA meskipun jam ini masuk dalam kategory jam low end dan katanya seh kurang collectible di kalangan penggemar jam antik,namun bagi saya ada sisi yang menarik dalam mengoleksi jam ini.

 

Jam garuda ini tampil dengan Dial yang menarik,dengan warna two tone kalo dilihat dari sisi kiri berwarna merah kehitaman sedangkan disisi kanan berwarna merah,apalagi kalo terkena cahaya,plat jamnya sangat atraktif di lihat


 Bentuk casenya yang unik model segi 8 atau octagonal shape yang kelihatan indah di pandang

 

Menggunakan mesin manual winding cal.1217,21 jewels buatan Swiss


Rantai jam GARUDA Original bawaannya yang masih panjang

Secara keseluruhan kondisi jam ini sangat bagus,sayang banyak dari kalangan penggemar jam antik kurang begitu minat dalam mengoleksi jam merk ini,entah karena merk ini tidak terkenal di bandingkan merk jam swiss lainnya yang mempunyai nilai jual yang lebih,namun bagi saya yang masih muda dalam dunia Horologi dan belum berpengalaman ini ,jam ini tetap saya koleksi karena saya melihat suatu jam bukan dari sisi merknya,namun saya lebih melihat jam ini dari sisi antik,nilai originalitas serta sejarah yang menyeretai jam ini yang dulu atas prakarsa Presiden Soekarno dibuatlah jam GARUDA ini sebagai salah satu sovenier pada ASIAN GAMES tahun 1967 di JAKARTA yang bertujuan untuk mengenalkan Produk indonesia terutama Jam merk lokal Indonesia dengan kualitas mesin yang tidak kalah dari jam -jam lainnya ke dunia international.Oleh karena itu mari kita tetap menghargai sejarah dengan mengenalkan dan melestarikan Produk INDONESIA agar mampu bersaing di DUNIA INTERNATIONAL.


SALAM HOROLOGY