Senin, 31 Desember 2012

TAHUN BARU---> JAM VINTAGE BARU : SOLVIL et TITUS GOLD (TERJUAL)

Tak terasa kita akhir tahun 2012 tinggal hitungan jam saja,dalam rangka menyongsong tahun baru 2013 ini,
 saya selaku owner BLOG : JAMTANGAN-ANTIK.BLOGSPOT.COM Mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2013 Kepada Seluruh pelanggan setia,Senior dan teman-teman seperjuangan di dunia horology ini serta para pengunjung setia Blog jam ini.Tanpa anda semua Blog ini mungkin tiada artinya,Semoga di Tahun 2013 kita bisa tetap menjalin hubungan silahturahmi dengan baik dan harapannya semoga semuanya senantiasa di tambahkan rejeki dan sukses dalam menjalani jalan kehidupan ini.
Kritik dan saran demi kemajuan Blog jam ini dari semuanya sangatlah saya harapkan agar saya tetap bisa istiqomah dalam mengelola Blog ini sebagai ajang silahturahmi dan saling belajar dalam dunia Horology ini.

SALAM HOROLOGY.......



TAUFIQ HIDAYAT
Owner Jamtangan-antik.blogspot.com


Di akhir tahun ini saya tampilkan salah satu koleksi jam saya  yang tentu saja ada nilai historynya,karena jam ini pemberian dari Om saya,ea beliau dulu memang suka dengan jam-jam tua yang kondisinya mulus seperti baru,inilah jamnya:


Jam  Solvil Et Titus day-date dengan case gold plated kondisinya begitu terawat seperti baru,sehingga tampilan jam ini begitu indah dan elegan di lihat.


 Desain jam ini mengingatkan kita seperti jam ROLEX dengan bezel model bergerigi.



Plat jamnya yang masih asli nya berwarna gold bersih dari aging,sungguh mengagumkan dan tak bosan dipandang mata.bahkan mika jam ini minim scratch.dengan index diamond putih semakin menambah kesan mewah tampilan jam ini.




  Terdapat day-date pada posisi dial 3 yang penyetelan simple dengan fitur quick set day-date.


 Original Crown dengan lambang khas TITUS


 Jam ini setelah di buka casebacknya,kondisi mesin jamnya begitu bersih like new,kemungkinan belum pernah tersentuh oleh tangan repair jam.


 Jam ini menggunakan Movement automatic gold plated Swiss ETA Cal. 2879 dengan 17 jewels bergerak pada frekwensi 21.600 bph (beat per hour). Untuk setting hari dan tanggal dengan menarik crown sekali, putar ke atas untuk setting tanggal dan putar ke bawah untuk setting hari, sedangkan setting jam dengan menarik crown 2 kali. Seperti kebanyakan jam dengan movement automatic buatan swiss ini untuk mengisi power reserve bisa juga dengan memutar crown ke atas tanpa menarik crown. secara keseluruhan jam ini terawat dengan baik.
 


Rantai gold plated dengan buckle original TITUS kondisi mulus dan terawat.

Secara keseluruhan jam ini merupakan jam TITUS terbaik yang saya miliki,kondisinya yang seperti baru.bahkan body luar dan rantai jam ini belum pernah dipoles sama sekali.Mungkin belum tentu ada jam yang kondisinya seperti ini ketemu di lain waktu,memang benar apa yang di katakan beberapa beberapa blogger senior horology dan sesepuh di dunia horology ini,BELILAH JAM VINTAGE YANG KITA SUKAI,JIKA KITA PUNYA UANG BANYAKPUN BELUM TENTU KITA BISA MENEMUKAN JAM VINTAGE YANG KONDISINYA SANGAT BAGUS,KALAUPUN ADA HARGANYA PUN TINGGI.Memang terkadang hobby mengkoleksi jam vintage penuh kejutan dan kejadian tak terduga dalam mendapatkan jam itu sendiri.
sungguh beruntung saya mendapatkan jam ini,Jam yang sangat layak di jadikan koleksi.......