Jumat, 19 Juli 2013

JAM VINTAGE COLLECTOR ITEM : TITUS 77 JEWELS FLIP-FLOP ALL ORIGINAL (TERJUAL)



 Rasanya berat berpisah dengan salah satu jam yang telah menemani saya selama 4 tahun ini,ea ini adalah salah satu jam koleksi pertama saya : TITUS 77 Jewels namun apa boleh buat demi mengakusisi sebuah jam impian saya,dengan BISMILLAH....Saya mau melepas jam TITUS 77 JEWELS Dengan kondisi full original.
Jam ini Titus 77 Jewels ADALAH yang paling diburu oleh para kolektor jam antik, jam ini terlihat klasik , kesan eksklusif dipertegas dengan tulisan 77 jewels berwarna merah yang memotong tulisan jet power super diatas dial 6.
Jam TITUS TITOMATIC 77 jewels ini Dial Dan Plat jamnya lumayan bersih.Jarum lancipnya berbentuk pedang,lambang TITUS TITOMATIC dan Tulisan 77 JEWELS Warna merah yang memotong tulisan JET POWER SUPER masih jelas terbaca.ALL part originalnya,sehingga nuansa antik dan klasik begitu terlihat.menjadikan jam ini begitu elegan.


TITUS TITOMATIC 77 Jewels ini begitu elegan,karena banyaknya jewels dianggap lebih berkelas menambah PE-DE bagi yang memakainya,APALAGI JAM ini adalah jam otomatis yang ringan dan tipis,sehingga kadang dikira teman2 anda menggunakan jam quartz,padahal tidak.jam ini sangat the most colector item,karena jarang ada jam ini yang dijumpai dengan dial yang lumayan mulus ini.dengan diameter 37mm,dial Lumayan mulus untuk seusia jam ini

Berbeda dengan jam titus 77 lainnya,pada penunjuk tanggalnya model flip-flop yaitu tanggalnya bisa berubah secara bergantian merah dan hitam,sehingga terlihat atraktif.
Knop jam model belimbing juga masih original dengan logo khas TITUS



Penggunaan Jewels (umumnya terbuat dari synthetic ruby/RED saphire) terbanyak pada gear penghubung antara rotor dan main spring, fungsi dari batu ruby ini untuk mengurangi friksi sehingga komponen yang bersentuhan dapat lebih awet, basic dari automatic movement ini adalah mesin swiss ETA cal. 2452 yang mempunyai varian dari 17,21,25 sampai 30 jewels, oleh Solvil et Titus ditambahkan menjadi 77 jewels, movement ini tergolong low beat karena bekerja pada frekuensi 18.000 bph dengan power reserve 42 jam, set date dengan memutar crown, mesin ini dapat pula diputar manual untuk mengisi power reserve, perkiraan produksi tahun 1955-1965.

 Case backnya juga kondisinya lumayan mulus






Secara keseluruhan jam ini dalam kondisi sangat bagus,bahkan akurasinya akurat dan bisa di andalkan untuk pemakaian sehari-sehari.Dan ini adalah salah satu jam koleksi saya yang sering saya pakai,rantainya sangat panjang dan cukup untuk pergelangan tangan yang besar.