Selasa, 30 Juli 2013

JAM VINTAGE New Old Stock : TITONI 770 Gold Sand Texture Dial (TERJUAL)


 

 Jam ini belum lama saya akusisi dari seorang teman,ini adalah salah satu jam vintage simpanannya.Sebuah jam TITONI automatic 770 gold plated perkiraan buatan tahun 1975 kondisi lengkap dengan box vintage TITONI

 Jam pada saat di pakai terkena sinar matahari sangat tampak texture butiran pasir gold,terlihat atraktif



 Ada yang unik dari jam TITONI ini.Jam ini tampil tanpa embel-embel serial seperti jam TITONI lainnya,seperti : TITONI airmaster,Cosmo king,ray king dll.

 Dengan dimensi 35mm,desainnya model kotak,case terbuat dari gold plated.

 Rantai jam ini pun modelnya monocouqe alias menyatu dengan case jamnya kondisi masih panjang belum pernah di potong sama sekali,ea jam ini dari pertama kali beli baru memang seringnya di simpan dalam box jamnya.

 Pada bagian dialnya berwarna gold dengan texture seperti butiran pasir atau biasa di sebut dengan sand dial yang kondisinya sangat mulus tanpa aging.

 Jam ini menggunakan mesin automatic 25 jewels,belum sempat saya buka casenya untuk melihat mesinnya takut lecet aja,perkiraan saya jam ini menggunakan mesin swiss eta 2824 hi beat karena jika dilihat pergerakan jarum secondnya sangat halus.

 Tidak banyak informasi yang saya dapatkan dari jam ini,pada bagian back casenya pun hanya memuat logo dan tulisan titoni serta nomer serial 770.
 


Secara keseluruhan jam ini kondisinya masih lumayan mulus,meskipun pada bagian dalam rantai jamnya mulai terdapat tanda-tanda aging alami adalah hal yang wajar apalagi jam ini jam simpanan yang begitu terawat dari pemilik sebelumnya,Memang berburu jam vintage penuh dengan kejutan dan kejadian tak terduga,Sekarang ini semakin sulit mendapatkan sebuah jam vintage yang masih lengkap dengan box original jamnya.Sehingga Jam ini sangat layak di jadikan koleksi.