Rabu, 14 Agustus 2013

JAM VINTAGE RUSIA : NOVET ALARM Gold Plated Diver Style (TERJUAL)

 Agak jarang ditemui di pasaran jam mekanik manual winding dengan fitur alarm,kali ini saya tampilkan sebuah jam vintage buatan rusia NOVET Alarm.Diameter jam ini cukup besar sekitar 38,5mm tanpa crown dan 42mm dengan crown.

Plat jamnya terdapat aging di beberapa bagian,namun semua tulisan pada dialnya masih sangat jelas.seperti lazimnya jam dengan fitur alarm,terdapat 4 buah jarum penunjuk,3 jarum jam,menit,detik dan 1 jarum yang berujung panah jarum penunjuk ALARM.


Tampilan jam ini sekilas mirip dengan jam Diver


Case jamnya dan Ring bezelnya terbuat dari material gold plated dan ring bezelnya masih bisa berputar 2 arah.




Pada bagian samping jam ini bertuliskan ALARM yang menandakan kalau jam ini mempunyai fitur ALARM.

Seperti halnya jam ALARM lainnya,jam ini terdapat 2 crown jam,yaitu : 

  • crown jam pada posisi dial 4 berfungsi untuk setting jarum jamnya
  • crown jam pada posisi dial 2 berfungsi untuk setting alarm jamnya dengan cara tarik crownn ya untuk mengatur jarum alarmnya,setelah itu kembalikan seperti semula dan putar searah jarum jam untuk mengisi power pegas alarmnya,sehingga ALARM telah siap di set.


Jam ini menggunakan mesin RUSIA Manual winding cal.2612J ,18 jewels yang berjalan baik








Secara Keseluruhan Jam RUSIA ini dalam kondisi bagus,sangat jarang kita temui di pasaran Jam mekanik dengan fitur Alarm,apalagi derngan material Gold plated dan menyerupai jam diver,semakin menambah elegan dan classic tampilan jam ini sehingga layak di jadikan koleksi jam vintage anda.