Minggu, 23 Februari 2014

PONTIAC CHRONOGRAPH TRIPLE DATE AURI 1953 (TERJUAL)

 ini adalah salah satu jam yang collectible, jam PONTIAC AURI 1953 ini adalah salah satu jam yang sarat dengan sejarah yang mana pada tahun 1953 jam ini adalah salah satu sovenir untuk para penerbang AURI pada tahuin 1953,dan jam ini saya dapatkan dari sespupu saya yang kebetulan ayahnya seorang perwira AURI.jam ini jarang di pakai sejak Ayahnya meninggal dan hanya disimpan saja
Plat jamnya telah aging tulisannya pun banyak yang terhapus karena usia dan penyimpanan yang kurang baik.sehingga Dialnya pun butuh di restorasi secara total untuk mengembalikannya ke seperti semula

Jam ini termasuk jam complicated dengan berbagai feature seperti Tanggal, Hari, Bulan dan fungsi chronograph. Fungsi tanggal menggunakan cara pointed berbentuk bulan sabit.crown/pusher bawahnya hilang.


 Jam ini menggunakan mesin manual winding buatan swiss Valjoux 72c, salah satu mesin jam legendaris swiss yang juga di pakai pada jam HEUER Autavia yang legendaris itu.
Kondisi mesin : jika diputar kadang jalan kadang tidak, jadi butuh di service secara total karena jam ini sudah tersimpan lama.fungsi chrono,triple datenya juga tidak bisa berfungsi karena macet

KALI INI SAYA JUAL JAM YANG SARAT DENGAN NILAI SEJARAH INI KEPADA PENGGEMAR JAMTANGAN-ANTIK,SEBUAH TANTANGAN BUAT ANDA UNTUK MERESTORASI TOTAL JAM INI, TENTU SAYA PUNYA ALASAN TERSENDIRI UNTUK MELEPAS SALAH SATU JAM YANG KOLEKTIBLE INI, EA KARENA TEKNISI JAM DI KOTA SAYA KURANG MUMPUNI UNTUK MERESTORASI SECARA TOTAL JAM INI... JADI PADA AKHIRNYA JAM INI SAYA JUAL DENGAN KONDISI APA ADANYA SESUAI DENGAN GAMBAR DAN DETAILNYA,JADI SILAHKAN BAGI SIAPA YANG BETUL-BETUL MINAT DAN SERIUS UNTUK MENGAKUSISI SERTA ME-RESTORASI TOTAL JAM INI.....