Selasa, 29 Juli 2014

WEST END SOWAR PRIMA Arabic Black Dial (TERJUAL)

 West End Watch Co. didirikan pada tahun 1886 di Switzerland, nama West End adalah nama daerah di INGGRIS tepatnya di London tengah, pada tahun 1917 didaftarkan sub-brand Sowar,  dalam bahasa Hindustani nama Sowar berarti "warrior" yang mencerminkan keberanian.Merk ini dipilih sebagai penghargaan kepada Lawrence of Arabia dimana dia beserta tentaranya mengenakan jam West End selama perang dunia I, sebagian tentara Inggris dan India yang dikirim dari Bombay menuju Mesopotamia (Iraq) diberikan beberapa jam West End sebagai petunjuk waktu yang dapat diandalkan pada masa perang.


 JAM ini  tampil dengan dial hitam kondisinya masih lumayan mulus.


Salah satu ciri khas dari jam WEST END ini adalah indeks dialnya berlapis fosfor,dan kali ini index jam ini agak unik yaitu angka numeric arabic berlapis fosfor.jarumnya model cobra serta jarumnya warna merah yang aktraktif merupakan salah satu ciri khas jam militer di jamannya.


 yang menarik petunjuk hari/tanggal dalam bahasa arab dan angka arab,yang serasi dengan index dialnya dengan quick set.



crown original dengan lambang "W"





Jam ini menggunakan mesin automatic movement hi-beat ETA cal. 2846 dengan 17 jewels  dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, quick set day & date,seperti kebanyakan jam swiss ini dapat diputar manual untuk mengisi power reserve



 Rantai original,sangat nyaman di pakai di pergelangan tangan

Secara keseluruhan,Jam west end sowar ini kondisinya masih lumayan bagus dan all original,apalagi tampil dengan arabic dial berwarna hitam yang cocok di pakai di pengajian maupun acara formal bagi mereka yang beragama Islam,sehingga layak untuk di koleksi,mengingat jam ini juga punya history yang menarik untuk di simak.