Sabtu, 11 April 2015

JAM KUNO COLLECTIBLE ITEM : ROLEX GMT MASTER II 16760 (SOLD)

 Sejarah Rolex gmt penuh dengan peristiwa penerbangan dan perjalanan internasional. bermula sebagai jam tangan Pilot yang dibuat bekerja sama dengan Pan AM,sebuah perusahaan penerbangan di Amerika,pilot bepergian melalui beberapa zona waktu yang cukup teratur. Mereka ingin sebuah jam yang akan memberitahu mereka waktu di beberapa zona sekaligus, sehingga Rolex menambahkan jarum keempat dan menempatkan penanda jam sesuai pada panel luar, yang kemudian dikenal sebagai GMT master Nama "GMT" berasal dari Greenwich Mean Time, zona yang pilot biasanya digunakan kedua jam tangan untuk ditampilkan.Seperti yang kita ketahui saat ini, Rolex GMT-Master tidak hanya populer di kalangan Pan-Am pilot (atau penerbangan sipil), juga NASA dan Angkatan Udara AS pilot mulai memakainya. Juga orang-orang bisnis yang bepergian ke zona waktu yang berbeda mulai memakai Rolex GMT-Master
  Rolex GMT Master II 16760 ini adalah edisi pertama produksi Tahun 1984,Diameter tanpa crown 40mm,Kaca menggunakan sapphire crystal,dial sudah berwarna HITAM glossy,kondisi mulus,Patina index, jarum jam tritium sudah mengering seperti pada gambarnya dan Terdapat white gold di setiap index nya.

 Rolex GMT Master II 16760 ini mempunyai casing yang lebih besar dibandingkan ROLEX GMT lainnya,Oleh karena itu di kalangan kolektor Jam Rolex , ROLEX GMT MASTER II ini  disebut FAT LADY /SOPHIA LOREN(nama aktris dunia masa lalu)
 Casenya yang besar dan kokoh mirip dengan desain Rolex submarine.
 Crown guardnya pun di buat lebih besar supaya seimbang dengan ukuran case jam ini yang besar
 SERIAL NUMBER ROLEX 16760
 SERIAL NUMBER PRODUKSI 8668981 ,JAM INI BUATAN TAHUN 1984 SESUAI DENGAN DATA BASE ROLEX

 Rolex GMT Master II 16760 ini adalah edisi pertama, sudah mempunyai movement automatic Cal.3085 ,27 jewels sama dengan Movement ROLEX GMT 16710 , Ciri khasnya adalah jarum jam dapat disetel terpisah dari jarum GMT, Kaca menggunakan sapphire crystal, dial sudah berwarna HITAM glossy, dan Terdapat white gold di setiap index nya.

  RANTAI ORIGINAL OYSTER ROLEX reff. 7360 KONDISI MASIH PANJANG.MASIH ADA 2 PCS MATA RANTAINYA,SEHINGGA SECARA KESELURUHAN RANTAI JAM INI DALAM KONDISI UTUH SESUAI PAKEMNYA.

Secara keseluruhan Rolex GMT Master II 16760 ini dalam kondisi masih sangat baik, dan jam ini hanya mempunyai waktu produksi yang singkat dari tahun 1983-1988 saja,dan hanya tersedia dengan bezel kombinasi hitam dan merah.sehingga menjadikan jam ini layak di koleksi untuk anda Pecinta ROLEX.