Sabtu, 15 Februari 2014

OMEGA CONSTELLATION CHRONOMETRE BUMPER Cal.351 (TERJUAL)



 Jam Omega ini mempunyai diameter 36,5mm termasuk crown


 Dialnya model texture Honey comb yang menyerupai rumah lebah,sudah menampakan aging karena usianya yang sudah lebih dari 60tahun,dengan index gold dan flying arabic number dan di percantik dengan cross hair.

  Pada saat di pakai pada bagian tertentu dialnya bisa berubah-ubah texturenya sungguh atraktif


 Crown jam dengan logo Omega 



 

 Di sektor mesinnya,jam ini menggunakan mesin automatic bumper cal.351, 17 jewels , five adjustment dengan setifikasi chronometre.




Ada yang menarik untuk saya teliti lebih mendalam tentang jam Omega ini, biasanya ciri khas jam Omega constellation  pada tutup belakangnya mempunyai logo observatorium,namun jam ini tidak,begitu juga dari sisi mesinnya,setahu saya berdasarkan pengetahuan dan referensi di dunia maya, jam omega constellation bumper hanya ada 2 macam mesinnya yaitu cal. 352 dan 354 saja,apakah ini jam omega constellation generasi pertama....?saya belum bisa memastikannya, banyak teman yang mengatakan jam ini adalah Salah satu varian langka dari Omega Seamaster chronometre generasi pertama yang di produksi antara tahun 1949 - 1952, kebanyakan mereka melihat ini dari data base omega vintage dari situs resmi jam omega berdasarkan reff number produk jam ini. namun patut di ketahui data base dari situs omega sendiri juga kurang lengkap dan sempurna,jadi perlu juga minta pendapat dari beberapa sesepuh dunia horology yang memang sudah berpengalaman dalam bidang jam vintage terutama omega.
Terlepas dari kontroversi hal diatas, Jam OMEGA CONSTELLATION ini tetap saja menarik untuk di koleksi sampai saat ini,jam ini bisa saja menjadi salah satu pioneer OMEGA CONSTELLATION Bumper yang pertama kali di produksi..... 

silahkan bagi anda penggemar jamtangan-antik yang berminat untuk mengakusisi jam ini......